Sabtu, 07 Januari 2012

Toilet Emas Wakil Rakyat

         Setelah rencana pembangunan gedung baru DPR  yang menuai banyak protes dan kritikan ternyata wakil rakyat kita berulah kembali. Wakil rakyat kita kembali merengek untuk perbaikan toilet di gedung Nusantara Satu DPR-RI. Entah apa yang ada di benak wakil rakyat kita, sungguh ironi seharusnya mereka yang mewakili kita malah ingin di layani oleh rakyatnya. Tak tanggung-tanggung anggaran yang di rencanakan sebesar  Rp. 2 Miliar..!! Mungkin toilet yang ada bagi mereka saat ini sangat jauh dari standar yang mereka harapkan dengan alasan toilet tersebut belum pernah di renovasi selama gedung DPR di bangun. Tetapi yang menjadi pertanyaan toilet apa yang akan wakil kita bangun? Apakah toilet berlapis emas?
Toilet Impian Anggota Dewan

Alasan dana sebesar itu di ucapkan salah satu anggota Dewan bahwa anggaran termasuk biaya pemeliharaan dan perawatan. Yang menjadi pertanyaan apakah harus sebesar itu? Berdasarkan pengakuan Imam suroso "Anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk renovasi 220 toilet cukup masuk akal, tidak mahal-mahal juga. Masalah ini hanya dibesar-besarkan saja,". Dan sekarang menjadi tanda Tanya besar apakah semua toilet yang ada di gedung anggota dewan tersebut memang harus direnovasi ke semuanya. Sedangkan berdasarkan survei yang di lakukan jurnalistik bahwa mayoritas toilet anggota dewan masih layak pakai adapun kerusakan yang ada masih bisa di tangani dengan sewajarnya tanpa mengeluarkan anggaran sebesar Rp 2 Miliar.
           Seandainya saja anggaran tersebut lebih diarahkan kepada hal lain yang jauh lebih bermanfaat mungkin saja rakyat tidak akan di buat gerah oleh kelakuan para anggota dewan. 


MEIRIZKY / KIM 47
Lembaga Struktural Kebijakan Politik
Departemen Sosial dan Politik
Badan Eksekutif Mahasiswa Diploma IPB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar