Rabu, 02 Mei 2012

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA Se- BOGOR


 PRESS REALEASE AKSI MALAM RENUNGAN PENDIDIKAN  

Tugu Kujang, 1 Mei 2012
Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, sesuai dengan pembukaan UUD 1945 di sebutkan bahwa tujuan Negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan sesuai dengan apa yang ada pada UU Sisdiknas No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Namun apa yang terjadi saat ini adalah suatu tragedi memilukan dimana pembangunan pendidikan bermoral tidak sejalan dengan pembangunan dan sistem pendidikan yang ada. Belum lagi terkait masalah pembangunan infrastruktur pendidikan yang belum merata, masih banyaknya anak usia sekolah sudah masuk ke dunia kerja akibat biaya. Padahal untuk pendidikan saja pemerintah menganggarkan dalam APBN sebesar 20% sama halnya pada tahun lalu. Tetapi dengan anggaran sebesar itu nampaknya belum menjawab segala permasalahan-permasalahan yang ada terkait masalah pendidikan.
Oleh karena itu, kami dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Bogor, merasa tergerak untuk peduli terhadap masalah-masalah terkait pendidikan khususnya di Kota Bogor sendiri. Sebelumnya kami juga sudah melakukan survei lapang tentang kondisi moral peserta didik kota Bogor, dan melakukan serangkaian kajian, dan pada malam ini Selasa (01/05/2012) kami mengadakan malam renungan terkait masalah pendidikan dengan tujuan meyadarkan secara bersama masyarakat Bogor dan Mahasiswa agar bersama-sama melakukan serangkaian perubahan kecil untuk pendidikan moral Bogor yang lebih baik.
Tema yang diangkat dalam aksi ini adalah “Bangkit, Pendidikan Bermoral”. Adapun beberapa tuntutan dalam aksi malam renungan tersebut antara lain:
1.      Kembalikan kondisi Bogor sebagai Kota Beriman dengan pembangunan moral, pembinaan akhlak dan mental dari segi pendidikan
2.      Pemerataan infrastruktur pendidikan yang sesuai dengan standar mutu bangunan
3.      Hapuskan komersialisasi terhadap pendidikan
4.      Tingkatkan kualitas dan kesejahteraan guru sebanding dengan peningkatan mutu pendidikan
5.      Efisiensikan 20% dari APBN dan APBD untuk pendidikan Bogor.

“Tidak ada perubahan besar, jika tidak dimulai dari pergerakan kecil”
Hidup Mahasiswa…!!!
CP.Meirizky (085762940830)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar